Jumat, 08 Maret 2019

Khasiat Meniran dalam Stimuno untuk Kesehatan Balita sungguh mengagumkan

Khasiat Meniran dalam Stimuno untuk Kesehatan Balita
Khasiat Meniran dalam Stimuno untuk Kesehatan Balita
Khasiat Meniran dalam Stimuno untuk Kesehatan Balita sungguh mengagumkan - Memang nggak heran kalau Stimuno sangat baik untuk kesehatan. Karena suplemen herbal ini dibuat dari ekstrak daun meniran.

Daun meniran memiliki kandungan nutisi yang sangat baik untuk kesehatan anak. Dilansir DrHealthBenefits.com, berikut ini beberapa manfaat daun meniran bagi kesehatan.

1. Menghentikan mimisan. Kandungan fenil poppies dan terpene pada meniran akan membantu menghentikan pendarahan hidung. Cukup gulung selembar daun meniran, kemudian masukkan ke lubang hidung yang mimisan.
2. Pengobatan tukak lambung. Daun meniran dan mempunyai kandungan vitamin C serta zat anti-septiknya mampu melawan kuman yang menyebabkan tukak lambung. Kunyah 1-2 lembar daun meniran merah, kulum selama 10 menit, kemudian dibuang. Lakukan minimal 2 kali sehari.
3. Pengobatan luka bakar ringan. Alkaloid, antioksidan, dan vitamin C pada daun meniran akan membantu meredakan peradangan di area kulit yang terbakar. Hancurkan 3-5 daun meniran, kemudian campur dengan 2 sendok teh madu, dan letakkan di kulit yang terbakar 2 kali sehari.
4. Obat gusi berdarah. Kandungan saponin, tanin, kalsium, dan mineral fosfor akan meredakan peradangan pada gusi berdarah. Rebus 10 lembar daun meniran dan gunakan airnya untuk kumur 3 kali sehari.
5. Obat bronchitis. Rebus 6-10 lembar daun meniran dalam 300 ml air sampai airnya tinggal separuh. Minum secara teratur 3 kali sehari.
6. Mengobati sakit perut. Kandungan terpenoid dan klavikula pada daun meniran bisa mengobati sakit perut. Minum air rebusan 7 lembar daun meniran dan 3 kali sehari untuk menyembuhkan gangguan pada perut.
7. Obat gatal karena alergi dan gigitan serangga. Siapkan rebusan 20-30 lembar daun meniran, lalu gunakan untuk mandi 2 kali sehari.
8. Obat inflamasi prostat. Kandungan tanin, saponin, dan hydroxychavicol akan meregenerasi sel-sel di kelenjar prostat. Rebus 3-7 lembar daun meniran yang masih muda dan minum air putih sebanyak 3 kali sehari.
9. Obat tekanan darah tinggi. Minyak esensial dan fenol akan menstabilkan tekanan darah. Campurkan air rebusan daun meniran dengan madu, kemudian minum 2 kali sehari.
10. Obat batuk. Siapkan 5 lembar daun meniran, rebus dengan 300 ml air, kemudian minum 2 kali sehari.
11. Pengobatan payudara bengkak. daun meniran dapat mengobati payudara bengkak setelah menyusui. Senyawa allylprokatecol dan carvacrol akan membantu meregangkan otot-otot payudara yang meradang. Bakar daun meniran merah sampai layu dan tempelkan pada payudara yang bengkak selagi masih hangat.
12. Mengobati tumor. Senyawa antioksidan, flavonoid, dan terpenoid yang ada di daun meniran dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika sistem kekebalan meningkat, maka sel-sel darah putih tubuh akan dapat menghancurkan zat-zat karsinogenik atau tumor berbahaya dari tubuh.
13. Perawatan diabetes. Konsumsi rebusan daun meniran. Kandungan terpenoid, klavikula, eugenol, dan pyrene pada daun ini akan membantu kinerja insulin dalam mengatur kadar gula darah.
14. Obat alternatif pneumonia. Buat air rebusan dari 5-7 lembar daun meniran dan 500 ml air dan minum secara teratur untuk membersihkan area paru.
15. Obat asam urat. daun meniran akan meredakan nyeri otot dan melepaskan kristal asam urat dalam tubuh. Rebus 8 lembar daun meniran muda dengan 500 ml air hingga tersisa 3 gelas. Minum segelas 3 kali sehari.
16. Mengurangi bau badan. Estradiol dan klavikula dalam daun meniran akan mengontrol produksi hormon dan kelenjar keringat. Konsumsi air rebusan daun meniran setiap hari dan terapkan 2 lembar daun meniran yang sudah ditumbuk ke area ketiak secara teratur.
17. Mengatasi bau mulut. Senyawa eugenol dan capitol pada daun meniran akan membantu mengatasi masalah bau mulut. Kumur dengan rebusan daun meniran secara teratur pada pagi dan sore hari.
18. Mengobati penyakit jantung koroner. Haluskan 3 lembar daun meniran, 7 butir cabai jawa atau buah kemukus, 3 butir bawang merah, dan sejumput jintan. Kemudian tuangi air mendidih dan endapkan. Minum airnya 2 kali sehari.
19. Melancarkan kemih. Terakhir dan tak kalah penting, manfaat daun meniran adalah melancarkan kencing. Blender 5 lembar daun meniran, kemudian campur dengan segelas susu dan 1 atau 2 sendok madu. Minum setidaknya seminggu sekali.

Itulah di atas Khasiat Meniran dalam Stimuno untuk Kesehatan Balita sungguh mengagumkan, Bunda bisa mencobanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar